Halaman

Kamis, 01 Maret 2012

Makanan Instan Favorit



     Mi instan adalah makanan siap saji yang paling banyak dikonsumsi, tidak hanya harganya yang murah, tetapi cara buatnya juga gampang. Terbagi jadi 2 kelompok yaitu yang berkuah dan tidak, ukurannya pun bervariasi mulai yang seukuran cangkir maupun jumbo atau porsi dobel. Banyak cara untuk megkonsumsi mi instan, mulai dari dimasak di panci, sampai cukup direndam air panas, bahkan ada pula yang tinggal mencampur bumbu kedalam mi lalu dimakan begitu saja. Selain itu mi instan pun dapat dicampur dengan bahan makanan lain yang kita inginkan, mulai dari telur, sayur, sosis atau menambahkan makanan yang lain yang sudah jadi. Cara proses mi pun kadang tidak hanya berhenti pada sesudah dimasak dengan air, dan ditiriskan, ada pula yang mencampur mi tersebut dengan telur dan jadi pizza mie, ada juga yang menggorengnya lagi biar terasa bumbunya.


     Makanan ini pun merupakan makanan yang bisa dipakai bertahan hidup di alam bebas yaitu saat kita berkemah digunung atau saat kita berekreasi. Tidak hanya berhenti disitu, makanan jenis ini bahkan digunakan sebagai pertolongan bagi mereka yang tertimpa bencana, mengapa? selain karena mudah dalam pendistribusiannya juga tidak cepat basi dan peralatan memasak yang digunakan untuk memprosesya menjadi makanan yang dapat segera dikonsumsi gampang didapatkan. Apalagi bagi umat muslim yang sedang melaksanakan puasa pasti tidak jauh sama yang namanya mi instan, pasti saat masuk bulan puasa berlomba-lomba beli mi instan sampai dus-dusan. Alasannya tidak lain adalah karena bangun kesiangan, gak bisa masak, waktu yang mepet, ribet masak pagi2 kalo cuman buat sahur, masih dalam keadaan stand-by, jadi intinya karena mudah dan cepat.

     Mi instan memiliki kelebihan lain juga yaitu kosmopolitan atau ada dimana-mana baik di pasar, warung, depot, supermarket, bahkan toko-toko kecil. Tapi kenapa mahasiswa di luar negeri kesulitan cari mi instan, yah mungkin banyak faktor, tapi yang jelas mereka cocoknya sama merk yang mereka konsumsi saat di dalam negeri. Sayangnya mungkin tidak semua dari kita bisa menikmati atau bakan belum pernah sama sekali menikmati mi instan, bisa diakibatkan karena tahu akan efek dari kebanyakan konsumsi makanan ini maupun kandungan gizinya yang dinilai kurang, atau bahkan pantangan bagi mereka yang punya gannguan kesehatan.

     Banyak peneletian yang bebasis mi instan mulai dari cakupan gizi, efek negatif, maupun pengaruhnya pada pengkonsumsinya baik secara dari sudut fisik atau psikologi. Pada akhirnya hanya kita yang mampu menilai apakah kita hanya perlu menyantap saja, atau perlu mengetahui lebih lanjut akan mi instan ini. Paling tidak para penyuka mi instan tidak hanya memandang fenomena ini dari satu sisi, atau paling tidak punya wawasan, toh itu semua kembali lagi pada setiap individu.

  • mi instan sebagai makan favorit penjelajah bisa kalian dapatkan di sini : 1, 2, 34, 5.
  • mi instan makanan faforit buat sahur bisa kalian dapatkan disini : 1, 2, 3, 4, 5.
  • mi instan dan perjuangan yang dibutuhkan bisa kalian dapatkan disini : 1, 2, 3, 4, 5.
  • mi instan dan resep lebih lanjut bisa kalian dapatkan disini : 1, 2, 34, 5, 6.
  • mi instan dan seluk-beluknya bisa kalian dapatkan disini :1, 2, 3, 4, 5, 6.

1 komentar:

  1. FUP adalah batas kuota yang diberikan kepada pengguna layanan Paket Internet Rumahanuntuk meraih akses internet kecepatan penuh. Apabila pengguna telah lewat batas tersebut maka kecepatan internet dapat dikurangi oleh provider. Misalnya dikala Anda gunakan layanan internet unlimited dengan FUP bulanan 12GB.

    BalasHapus